Pejabat Tingginegara Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Menunjukkan komitmennya Untuk mendukung produk Dan Menengah (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah). Foto/Dimas Andhika Fikri
Sederet jenama Tanah Air Justru telah melanglang buana hingga Ke kancah internasional. Sebut saja Buttonscarves yang berhasil mengekspansi pasarnya Ke Negeri Jiran, dan Tale Of Two yang produknya berulang kali digunakan Didalam Seniman Hollywood.
“Standar produk kita nggak kalah ya, malah lebih bagus Didalam produk-produk internasional. Mulai Didalam ujung kaki dan ujung kepala kita punya produk-produk lokal,” kata Sandiaga Untuk Kegiatan Seremonial Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama & MoU Wonderful Indonesia Co-Branding Forum II 2024 Ke Hotel The Ritz Carlton, Jakarta Ke Jumat, 27 Juli 2024.
Sandiaga menjelaskan peningkatan Standar ini tidak terlepas Didalam Dukungan dan Penilaian konstruktif yang diberikan Didalam para customer. Untuk arti lain, para pelaku Dan Menengah lokal sebetulnya hanya memerlukan kepercayaan pelanggan Untuk Menyusun Usaha mereka.
“Saya sudah 8 tahun lebih banyak menggunakan produk-produk Dan Menengah lokal. Begitu sering dipakai, produk-produk mereka itu Lebihterus berkualitas. Ini Lantaran mereka Merasakan feedback dan trust Didalam customer,” jelasnya.
“Ketika mereka Merasakan feedback, misalkan ada Dibagian produk yang lecet, celananya kurang nyaman Di dikenakan, atau minumannya terlalu manis. Mereka tentu Berencana segera memperbaiki kualitasnya. Itulah Dibagian Didalam brand journey dan produk improvement,” tambahnya.
Berbicara soal Dan Menengah, Kementerian Wisata Internasional dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sendiri Memperoleh sejumlah Inisiatif Untuk membantu Pembuatan Usaha para pelaku usaha Dan Menengah. Salah satunya adalah Wonderful Indonesia Co-Branding (WICB).
Inisiatif ini memungkinkan para pelaku usaha Untuk bermitra Didalam Kemenparekraf dan anggota lainnya Untuk upaya mempromosikan produk. Adapun keuntungan yang diberikan pun sudah terbukti nyata.
“Semua orang tentu ingin bisnisnya berkembang. Nah, Wonderful Indonesia itu adalah branding nation kita yang sudah menjadi top of mind Ke Komunitas luas,” ujar Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini.
“Karena Itu benefit yang mereka dapat salah satunya menyematkan branding tersebut Ke produk-produknya. Ini sudah terbukti berhasil, beberapa mitra ada yang salesnya Meresahkan hingga tiga kali lipat ketika join Didalam Wonderful Indonesia Co-Branding,” tandasnya.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Sandiaga Buktikan Produk Dan Menengah Berkualitas: Lebih Bagus Didalam Internasional