Tips Menghilangkan Bau Durian yang Menempel Hingga Ruangan dan Kulkas


Jakarta

Untuk penikmat durian, baunya yang tajam dan khas justru dicari. Akan Tetapi sering kali bau durian menempel Hingga ruangan dan tak hilang-hilang. Begini cara mudah menghilangkannya!

Durian, raja buah yang membagi orang-orang Di kubu pencinta maupun pembencinya. Untuk pembenci durian, rata-rata tidak suka bau durian yang tajam.

Bau ini tak hanya tercium Di seseorang memakannya, tapi juga ketika diletakkan Hingga dapur, ruang makan, atau disimpan Hingga kulkas. Sering kali bau durian tak mau hilang berhari-hari.


Bau durian pastinya mengganggu. Akan Tetapi ada sejumlah tips Untuk Mengurangi bau durian dan menyingkirkannya jika tertinggal Hingga ruangan.

Cara mencegah bau durian Hingga Rumah

Mengutip Square Rooms (17/8/2023), Winn selaku supplier buah Di Benelux membagikan cara mudah mencegah bau durian ada Hingga Rumah. “Ketika makan durian, pastikan jendela terbuka dan nyalakan kipas angin. Hal ini memungkinkan udara segar bersirkulasi dan menghilangkan bau Hingga Di ruangan,” katanya.

Untuk yang sensitif Didalam bau durian, Winn merekomendasikan cara lain. Letakkan mangkuk berisi arang aktif atau baking soda Hingga Disekitar ruangan Untuk menyerap bau durian.

Cara terbaik singkirkan bau durian

Ada beberapa cara alami menyingkirkan bau durian Hingga ruangan, termasuk menggunakan bahan Hingga dapur. Winn berujar, yang paling efektif adalah menggunakan cuka Untuk mengelap permukaan atau alat-alat yang bersinggungan Didalam durian Untuk menetralisir baunya.

“Untuk aroma lebih menyegarkan, Anda dapat menambahkan perasan air jeruk nipis atau lemon segar Di spons,” kata Winn.

Lalu jika ada noda Setelahnya memotong dan menyajikan durian, oleskan campuran baking soda dan air langsung Hingga permukaan. “Diamkan Pada beberapa menit Sebelumnya mengelapnya,” ujar Winn.

Untuk Winn, ia punya tips pribadi Di menyingkirkan bau durian. Ia berujar, “Didihkan sepanci air Didalam rempah-rempah aromatik seperti kayu manis atau jahe Untuk menyebarkan aroma harum Hingga seluruh Rumah Anda.”

Berapa lama durian bisa disimpan Hingga kulkas?

Jika ingin durian tetap segar, metode penyimpanan terbaik sangat bergantung Di berapa lama Anda ingin menyimpan durian tersebut. Kalau mau dikonsumsi Di beberapa hari Hingga Didepan, pindahkan durian Hingga Di wadah kedap udara. Simpan Hingga kulkas Di suhu 2-5 derajat Celsius Untuk jaga kesegarannya.

Kalau mau lebih lama lagi, simpan sisa durian Hingga freezer. Cara ini membuat kesegaran durian bertahan Disekitar 6 bulan.

Cara cegah bau durian Hingga kulkas

Foto: mStar

Winn mengatakan penyimpanan yang tepat adalah cara terbaik menjaga bau durian tak menyebar Hingga kulkas. Selain disimpan Hingga wadah kedap udara, simpan durian Hingga Dibagian atau laci khusus Hingga kulkas jika ada.

“Anda juga dapat menaruh sepiring baking soda atau Minuman bubuk, atau menaruh beberapa potong buah jeruk Hingga kulkas,” saran Winn.

“Jika Anda tidak Memperoleh wadah kedap udara, gunakan kembali wadah Konsumsi siap saji yang kosong Didalam selapis plastik pembungkus Sebelumnya menutupnya!,” tutup Winn.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Tips Menghilangkan Bau Durian yang Menempel Hingga Ruangan dan Kulkas