Hacker Bobol Sistem Keselamatan NASA, Justru Diganjar Ucapan Terima Kasih dan Piagam Apresiasi

NASA justru mengapresiasi hacker yang berhasil menemukan celah Ke Untuk sistem Keselamatan mereka. Foto: ist

AMERIKA – Seorang hacker independen berhasil membobol sistem Keselamatan NASA dan Menginformasikan celah kerentanan kritis.

Peretas yang tidak disebutkan namanya ini Mengeluarkan aksinya Melewati platform X, mengklaim telah melaporkan masalah tersebut secara langsung kepada NASA Setelahnya menemukannya.

“Saya meretas @NASA dan melaporkan beberapa kerentanan kepada mereka. Hari ini, saya Merasakan surat Apresiasi Untuk mereka Setelahnya mereka menambal celah tersebut!,” tulisnya Ke X.

Merespons hal ini, NASA secara terbuka mengakui adanya kerentanan tersebut dan mengirimkan surat Apresiasi kepada peretas tersebut.

Surat yang ditandatangani Dari Mark Witt, Kepala Kantor Informasi NASA, mengakui upaya peretas Untuk mengidentifikasi kerentanan kritis dan membantu melindungi sistem NASA.

Badan antariksa tersebut Berkata terima kasih atas peran peretas Untuk menjaga “integritas dan ketersediaan” infrastruktur informasinya.

“Atas nama Administrasi Penerbangan dan Antariksa Nasional dan Aturan Pengungkapan Kerentanan (VDP) NASA, kami ingin Menyediakan Apresiasi atas upaya Anda sebagai peneliti Keselamatan independen, baik Untuk mengidentifikasi kerentanan yang Anda kirimkan dan Sebab mengikuti Aturan dan pedoman VDP NASA Untuk melaporkan hal ini kepada kami secara bertanggung jawab,” bunyi surat tersebut.

Protes peretas ini menuai beragam komentar Ke X. Beberapa User memuji pencapaiannya, Sambil Itu yang lain memuji NASA Sebab menghargai peneliti Keselamatan daripada menghukum mereka Bersama tindakan hukum.

“Prestasi ini setidaknya sama berharganya Bersama Merasakan gelar,” tulis seorang User.

“NASA berbuat baik Bersama memberi Apresiasi kepada peneliti Keselamatan daripada menghukum mereka Bersama tindakan hukum—itu benar-benar Untuk kepentingan terbaik mereka,” komentar User lain.

Ke sisi lain, kapsul SpaceX Crew Dragon berhasil berlabuh Ke ISS dan Berencana membawa kembali astronot NASA Sunita Williams dan Butch Wilmore yang terdampar kembali Ke Bumi Ke Februari 2025.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Hacker Bobol Sistem Keselamatan NASA, Justru Diganjar Ucapan Terima Kasih dan Piagam Apresiasi