Xiaomi berhasil memanfaatkan rantai pasokan, Pemberian pemerintah, integrasi, dan strategi pasar Untuk membuat Kendaraan Pribadi Elektrik sendiri. Foto: Xiaomi
Tetapi, tahun lalu Di Tiongkok, produsen elektronik Xiaomi Mengadakan Kendaraan Pribadi Elektrik pertamanya hanya Sesudah tiga tahun Pembaruan dan sukses mengirimkan 135.000 unit kendaraan. Xiaomi telah berjanji Untuk menggandakan angka tersebut Di 2025.
Xiaomi Berhasil, Apple Gagal
Kemampuan Xiaomi Untuk berhasil ketika Apple gagal Menunjukkan betapa menyeluruhnya China mendominasi rantai pasokan Untuk Mobil Listrik.
Perusahaan-perusahaan China telah menguasai Produksi Mobil Listrik. Di memanfaatkan infrastruktur tersebut, Xiaomi mampu Merasakan komponen Di cepat dan murah.
Lebih banyak perusahaan Mobil Listrik China mulai Merasakan keuntungan Sesudah menghabiskan banyak uang Pada bertahun-tahun Untuk persaingan ketat mereka Untuk pasar Kendaraan Pribadi terbesar Di dunia.
Kendaraan Pribadi Elektrik pertama Xiaomi diluncurkan Maret lalu: SU7, sedan empat pintu Di fitur kecerdasan buatan yang dapat membantu parkir, memutar Layar Lebar Untuk penumpang, dan memprogram peralatan Tempattinggal tangga Xiaomi Untuk jalan.
CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan Kendaraan Pribadi itu tampak seperti Mobil Sport Porsche. Tapi Di harga USD30.000 (Di Rp450 juta), harganya seperempatnya.
Xiaomi membuat semua jenis elektronik, Untuk penyedot debu Android hingga AC, yang terhubung Melewati sistem operasinya dan dikontrol Di aplikasinya. SU7, Untuk beberapa hal, tak berbeda Di gadget lain.
Perusahaan Mobil Listrik China telah Merasakan keuntungan Untuk miliaran Matauang Asing Pemberian pemerintah, yang telah membantu mereka menguasai rantai pasokan hingga Di mineral Di Untuk baterai Kendaraan Pribadi.
Kelebihan awal ini membantu dua perusahaan Tiongkok, BYD dan Contemporary Amperex Technology Co. — yang dikenal sebagai CATL dan ditambahkan Di Untuk daftar perusahaan militer Tiongkok Pentagon Di bulan Januari — menjadi pembuat baterai listrik terbesar Di dunia.
Xiaomi menggunakan rantai pasokan ini Untuk keuntungannya. Hanya masalah waktu Sebelumnya Kendaraan Pribadi Xiaomi berada Di jalan Di luar China, kata Cui Dongshu, sekretaris jenderal Asosiasi Kendaraan Pribadi Penumpang Tiongkok.
Mengapa Xiaomi Bisa Sukses Bikin Kendaraan Pribadi Elektrik?
1. Rantai Pasokan: Tiongkok Memperoleh rantai pasokan Mobil Listrik yang kuat dan mapan, yang memungkinkan perusahaan seperti Xiaomi Untuk Merasakan komponen Di cepat dan murah. Apple, Di sisi lain, harus membangun rantai pasokannya sendiri Untuk awal, yang terbukti menjadi tugas yang menantang dan mahal.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Xiaomi Sukses Bikin Kendaraan Pribadi Elektrik Semudah Bikin HP, tapi Mengapa Apple Gagal?