Melewati pendekatan inklusif dan terintegrasi, Shopee Melakukanlangkah-Langkah Memberi Kemungkinan yang sama Untuk Usaha Mikro Kecil dan brand lokal, tidak hanya Sebagai yang tinggal Hingga kota besar Akan Tetapi juga Hingga Area-Area Indonesia.
Sebagai bentuk upaya Merangsang Usaha Mikro Kecil dan brand lokal Lebih dicintai Hingga Tanah Air, inisiatif “Shopee Pilih Lokal” hadir menjadi salah satu pilar utama Shopee sekaligus bentuk komitmen yang kuat Pada Kemajuan ekonomi domestik.
Fitur Shopee Pilih Lokal telah berhasil Menarik Perhatian lebih Di 29 juta pengunjung Di paruh pertama tahun 2024, dan telah menjadi ruang istimewa Pemakai Di mencari beragam koleksi produk-produk lokal Kandidatteratas yang unggul dan berkualitas. Tidak hanya pintu Untuk para pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan brand lokal Sebagai Merasakan eksposur yang lebih luas, tetapi juga Dukungan Di memperkuat brand awareness mereka Hingga tingkat nasional.
(Foto: istimewa)
Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengungkapkan, pihaknya merasa bangga Sebab dapat berkontribusi Di menciptakan pasar positif.
“Kami juga bangga Di semester awal ini Shopee dapat berkontribusi menciptakan pasar yang positif, Justru tidak hanya kepada para pelaku usaha lokal Hingga pusat-pusat perkotaan. Para Usaha Mikro Kecil dan brand lokal yang berdomisili Hingga Area-Area seperti Kabupaten Klaten, Pandeglang, dan Mojokerto termasuk Hingga Di Area Bersama peningkatan transaksi tertinggi Hingga tahun ini. Hal ini Menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal Di berbagai Area memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat Sebagai menciptakan Usaha yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif,” katanya.
Animo Pemakai Shopee Hingga berbagai pulau Indonesia Di berburu produk incaran juga terlihat Di Tren produk lokal paling dicari. Jika dilihat Di sudut pandang geografis dan terbagi berdasarkan letak Area dan waktu:
• Waktu Indonesia Dibagian Barat (WIB): Sumatra hingga Jawa
Mulai Di ujung Barat Indonesia, berbagai produk Trend, seperti celana perempuan, dan batik menjadi ragam produk lokal yang paling banyak dibeli Komunitas seiring pesatnya perkembangan Tren Trend Hingga dua pulau ini. Menariknya, Masakan khas seperti cemilan keripik pisang Di kategori Food and Beverage tak kalah ketinggalan mendominasi produk terlaris Hingga tahun ini.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dukung Kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Brand Lokal, Shopee Perluas Aksesibilitas Lewat Platform Inklusif