Bukan Turbo Betulan, Apa Alasan Yamaha Pakai Nama Turbo Sebagai Nmax?


Yamaha Indonesia menyematkan nama ‘Turbo’ Hingga generasi terbaru Untuk Nmax yang Mutakhir dirilis. Istilah ini tak merujuk Hingga komponen Alat induksi paksa seperti turbo biasanya, Dari Sebab Itu apa alasan Yamaha memakai kata Turbo Sebagai Nmax terbaru.

Deputy General Manager Marketing Communication Yamaha Indonesia Kendaraan Bermotor Roda Dua Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro menjelaskan kata turbo merupakan istilah agar mudah dipahami konsumen.

“Sebenarnya Sebagai mengkomunikasikan Ilmu Pengetahuan terbaru Untuk Yamaha yang menggunakan Yamaha Electric CVT (YECVT) itu kita mencoba mencari kata-kata atau istilah yang mudah dipahami,” kata dia Hingga dealer Yamaha Cibinong, Jawa Barat, Jumat (21/6).

Dari Sebab Itu nama turbo dipilih. Anton juga mengklaim Ilmu Pengetahuan YECVT ini Memiliki sensasi bak tarikan turbo charger Di umumnya.

“Makanya kita komunikasikan pakai kata turbo ini, yang mudah dipahami Dari konsumen Sebagai Memperkenalkan Ilmu Pengetahuan YECVT ini,”

Ilmu Pengetahuan ‘turbo’ Hingga Nmax ini hanya disematkan Di varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Tech Max saja.

Sedangkan Di varian lain, Neo, yang merupakan varian termurah, masih menggunakan CVT konvensional.

Nmax Bersama embel-embel turbo sistem kerjanya bukan seperti turbo Di umumnya yang mengompresi udara. Bentuk turbonya juga bukan seperti keong yang menempel Di Pada mesin.

Turbo Di Nmax Turbo 2024 menggunakan Kendaraan Bermotor Roda Dua penggerak yang menggantikan cara kerja roller yang dinamakan Transmission Control Unit (TCU) atau dinamo.

Secara singkat, Nmax Turbo tak lagi menggunakan roller Sebagai menggerakkan belt Hingga pulley Didepan, Hingga atas atau Hingga bawah. Mekanisme ini digantikan Kendaraan Bermotor Roda Dua yang bernama TCU.

Indonesia menjadi Bangsa pertama yang Melakukan Yamaha Nmax Turbo. (CNN Indonesia/ Chandra Erlangga)

TCU tersebut Merasakan informasi atau perintah Untuk pengendara lewat tombol Y Shift yang ada Hingga setang sebelah kiri. Tombol ini ada tiga tingkatan sesuai kebutuhan akselerasi dan deselerasi Kecepatanakses Sebagai Gaya S.

Jika pengendara mengaturnya Hingga tingkat pertama, sistem Berencana Memperoleh perintah Agar TCU Berencana bergerak menyesuaikan ketinggian belt Hingga pulley.




Artikel ini disadur –> Cnnindonesia News: Bukan Turbo Betulan, Apa Alasan Yamaha Pakai Nama Turbo Sebagai Nmax?