Cuan Ramadan! WhatsApp Rilis Fitur Terbaru, Bantu Usaha Mikro Kecil Kebanjiran Order!

Fitur Terbaru WhatsApp dirancang Pada Ramadan agar Usaha Mikro Kecil bisa membukukan lebih banyak transaksi. Foto: Sindonews/Muhamad Fadli Ramadan

JAKARTA – Bulan Ramadan merupakan momen penting Untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (Usaha Mikro Kecil) Hingga Indonesia Untuk Memperbaiki penjualan.

Memahami hal tersebut, WhatsApp Mengeluarkan fitur terbaru bernama Click to WhatsApp Ads (CTWA) yang dirancang khusus Untuk membantu Usaha Mikro Kecil menjangkau lebih banyak pelanggan dan Memperbaiki penjualan Pada bulan Ramadhan.

Fitur Click to WhatsApp Ads (CTWA)

CTWA memungkinkan pelaku usaha Untuk membuat iklan yang terhubung langsung Hingga akun WhatsApp Business mereka. Didalam fitur ini, Kandidat pelanggan dapat Didalam mudah menghubungi penjual hanya Didalam satu klik, Agar memudahkan komunikasi dan transaksi.

Country Marketing Lead Meta Indonesia, Winton, Berkata bahwa 87% konsumen Hingga Indonesia memilih layanan pesan singkat sebagai sarana utama komunikasi Untuk berbisnis.

Karenanya, fitur CTWA diyakini dapat Memberi manfaat yang besar Untuk pelaku usaha.

“Iklan yang mengarahkan Hingga WhatsApp atau CTWA memungkinkan pemilik usaha berinteraksi Didalam orang-orang yang paling tertarik dan kemungkinan besar Berencana Membahas Didalam mereka,” kata Winton.

Fitur-Fitur Pendukung Hingga WhatsApp Business

Selain CTWA, WhatsApp Business juga Memiliki berbagai fitur yang dapat membantu pelaku usaha, seperti:

Balasan Cepat: Memudahkan penjual Untuk membalas pertanyaan umum Didalam cepat.

Katalog Produk: Menampilkan katalog produk secara digital.

Status WhatsApp: Membagikan informasi promosi atau penawaran terbaru.

Tips Mengoptimalkan Fitur WhatsApp Business

Founder & Editor in Chief UMKMINDONESIA.ID, Dewi Meisari Haryanti, menyarankan agar Usaha Mikro Kecil memanfaatkan momentum Ramadhan Untuk mempererat hubungan Didalam konsumen Melewati WhatsApp Business.

“UKM perlu memanfaatkan Ramadan Untuk mempererat hubungan Didalam konsumen. Misalnya, Didalam update status WhatsApp setiap hari, Menyimak Keterlibatan Hingga grup WhatsApp komunitas, dan merespons promosi yang relevan,” kata Dewi.

Tips Membuat Iklan CTWA yang Efektif

Berikut adalah beberapa tips Untuk membuat iklan CTWA yang efektif:

Gunakan visual yang Memikat: Tambahkan logo, stiker, atau emoji Untuk Memikat perhatian.
Tampilkan Kepentingan produk: Jelaskan keunikan dan kelebihan produk yang ditawarkan.
Ajakan bertindak yang jelas: Gunakan kata-kata seperti “Chat Sekarang” atau “Tanya Kami” Untuk Merangsang pelanggan menghubungi penjual.

Fitur CTWA dan berbagai fitur pendukung Hingga WhatsApp Business dapat menjadi alat yang efektif Untuk Usaha Mikro Kecil Untuk Memperbaiki penjualan Hingga bulan Ramadan. Didalam memanfaatkan fitur-fitur ini secara optimal, Usaha Mikro Kecil dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, Memperbaiki Keterlibatan, dan mempererat hubungan dengankonsumen.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Cuan Ramadan! WhatsApp Rilis Fitur Terbaru, Bantu Usaha Mikro Kecil Kebanjiran Order!