Bisnis  

Pembaharuan BNIdirect Raih 3 Pengakuan Untuk The Digital Banker

loading…

Pembaharuan digital BNI meraih 3 Pengakuan Untuk ajang Digital CX Awards 2025 yang digelar The Digital Banker. FOTO/Ilustrasi

JAKARTA – PT Bank Bangsa Indonesia (Persero) Tbk ( BNI ) meraih 3 Pengakuan internasional Untuk ajang Digital CX Awards 2025 yang digelar Dari lembaga publikasi independen The Digital Banker. Ajang ini menilai institusi keuangan Untuk berbagai aspek utama seperti Pembaharuan digital , Pengalaman Hidup Pemakai, personalisasi layanan, serta efektivitas solusi yang ditawarkan Hingga bepersonalisasi.

Tiga Pengakuan yang diraih BNI tersebut adalah Best Technology Implementation for Digital CX – Indonesia, Outstanding Digital CX – Trade Finance Initiative, serta Best Wholesale/Transaction Bank for Digital CX – Indonesia. Ketiga kategori ini menyoroti Kelebihan Untuk Menampilkan solusi digital yang inovatif, menyeluruh, dan berorientasi Ke kebutuhan nasabah korporasi yang dihadirkan lewat Pembaharuan BNIdirect. Pengakuan tersebut diserahkan Hingga Singapura, Kamis (24/4) lalu.

Direktur Corporate Banking BNI Agung Prabowo mengatakan, capaian ini menjadi bukti nyata komitmen BNI Untuk Menampilkan layanan perbankan korporasi yang modern, terintegrasi, dan sesuai Bersama dinamika kebutuhan Usaha Di ini. “Pengakuan ini mencerminkan dedikasi BNI Untuk menciptakan solusi digital yang mendukung Perkembangan Usaha. Solusi ini Menyediakan dampak positif Pada efisiensi dan kenyamanan bertransaksi Untuk nasabah. Artinya, BNIdirect telah menjadi platform strategis yang mendukung perjalanan digital kami,” ujar Agung Untuk keterangan pers, Minggu (27/4/2025).

The Digital Banker Menyediakan kategori Best Technology Implementation for Digital CX kepada BNI berkat Pembaharuan Pembuatan BNIdirect API. Pembaharuan itu membuat integrasi menjadi seamless Bersama sistem pihak ketiga. Sebagai informasi, sepanjang tahun 2024, BNI Mengeluarkan berbagai inisiatif Lewat API Terbaru dan Memperbaiki sandbox environment. Langkah ini berkontribusi Pada peningkatan volume transaksi digital sebesar Rp1.230 triliun atau mencatat Perkembangan sebesar 50,6% YoY.

Untuk kategori Outstanding Digital CX – Trade Finance Initiative, BNI dinilai sukses Menampilkan layanan digital trade finance dan bank garansi yang dapat diakses secara fleksibel Dari nasabah, baik Hingga Untuk maupun luar negeri, kapan pun dan Hingga mana pun. Lanjutnya, Pengakuan Best Wholesale/Transaction Bank for Digital CX – Indonesia diberikan Lantaran kapabilitas BNI Wholesale Transaction Banking yang menyediakan solusi komprehensif Untuk korporasi Untuk mengelola arus kas, operasional, dan likuiditas, treasury, pembayaran, trade finance, dan pembiayaan, secara efisien Lewat Jalur Digital yang terintegrasi.

“BNI Akansegera terus memperkuat kapabilitas digital yang sudah dimiliki, terutama Lewat BNIdirect. Kami juga berkomitmen Untuk terus Menyediakan layanan yang cepat, aman, dan sesuai Bersama kebutuhan Usaha nasabah. Ini Pada Untuk upaya kami Untuk menjadi mitra strategis dunia usaha Hingga era digital,” tegas Agung.

Sepanjang 2024, BNI mencatatkan Perkembangan nilai transaksi segmen korporasi dan Usaha sebesar 23,2% secara year-on-year (YoY), mencapai Rp7.931 triliun per Desember 2024. Bersama capaian ini, BNI optimistis Merangsang Perkembangan berkelanjutan Hingga segmen korporasi dan Usaha, sekaligus memperkuat posisi sebagai mitra strategis Untuk ekosistem digital perbankan nasional.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Pembaharuan BNIdirect Raih 3 Pengakuan Untuk The Digital Banker