Bisnis  

Perkuat Komunikasi BUMN lewat Optimalisasi Medsos dan AI Sejalan Di Komitmen PTPN

loading…

Penguatan fungsi komunikasi BUMN tidak hanya Untuk tata kelola internal, tapi juga Untuk penyampaian Inisiatif. Foto/Dok

JAKARTAKementerian Badan Usaha Milik Bangsa (BUMN) terus berkomitmen memperkuat peran komunikasi Untuk tata kelola korporasi yang transparan dan berorientasi Di kepentingan publik. Salah satu upaya yang dilakukan kementerian adalah Melakukan workshop Di tema “Komunikasi Melewati Media Sosial Di Optimasi AI”, Di 24-25 April 2025 lalu Hingga Palm Park Hotel, Kota Surabaya.

Kegiatan ini Memperkenalkan 125 peserta, terdiri Di para PIC Komunikasi, influencer BUMN, dan pimpinan regional Di berbagai Area, Di lain Jawa Timur (112 peserta), Jakarta (12 peserta), dan Jawa Barat (1 peserta). Workshop ini merupakan langkah strategis Untuk mengakselerasi Transformasi Digital komunikasi BUMN yang inklusif dan akuntabel.

Holding Perkebunan Nusantara (PTPN) menyambut positif inisiatif ini. Untuk PTPN, penguatan kapasitas komunikasi digital merupakan Pada penting Untuk mendukung transformasi Usaha dan Kearifan Lokal Global perusahaan yang Ditengah dijalankan, terutama Untuk memperluas diseminasi nilai tambah yang dihasilkan Di sektor perkebunan rakyat.

Corporate Secretary Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), Misran menyampaikan, bahwa workshop ini sejalan Di komitmen holding Perkebunan Nusantara Untuk membangun komunikasi yang lebih proaktif, transparan, dan berbasis data.

“Melewati optimalisasi media sosial dan Keahlian AI, kami berharap mampu Memperkenalkan narasi yang kuat mengenai peran PTPN Untuk mendukung ketahanan Ketahanan Pangan nasional dan pembangunan ekonomi berbasis agribisnis,” ungkap Misran Untuk keterangannya.

Salah satu kegiatan workshop adalah kunjungan Hingga tiga aset strategis BUMN, yakni Galangan Pelni Surya Surabaya, Tempattinggal BUMN Surabaya, dan PT Petrokimia Gresik. Kunjungan ini menjadi Pada Di praktik langsung peliputan, produksi konten, dan storytelling berbasis lapangan, sebagai bentuk sinergi Di komunikasi digital dan dampak nyata BUMN Untuk Kelompok.

Praktik ini memperkuat kemampuan peserta Untuk menyampaikan pesan strategis Di lapisan terbawah BUMN, mulai Di unit operasional dan pelaksana teknis yang Di ini menjadi sumber utama narasi Prestasi BUMN Hingga Ditengah Kelompok.

Penguatan fungsi komunikasi BUMN tidak hanya penting Untuk tata kelola internal, tetapi juga berperan besar Untuk menyampaikan Inisiatif, manfaat, dan keberpihakan BUMN kepada Kelompok luas. Ini sejalan Di Asta Cita, yakni visi pembangunan nasional yang diusung pemerintah.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Perkuat Komunikasi BUMN lewat Optimalisasi Medsos dan AI Sejalan Di Komitmen PTPN