Black Myth: Wukong didasarkan Ke kisah Raja Kera legendaris Di karya sastra klasik Tiongkok yang dapat berubah bentuk menjadi manusia, hewan, dan benda mati. Foto: Reuters
Tuduhan Miring dan Spekulasi Liar
Permasalahan negatif yang diangkat beragam. Misalnya, tuduhan misogini dan Pendeteksi dan mempertanyakan nilai-nilai yang diangkat Game Science, studio yang membuat Black Myth: Wukong.
Lalu, spekulasi adanya Kenaikan Fluktuasi Harga Dan Jasa angka lantaran game tersebut memecahkan Catatan Sebab dimainkan Dari 2,2 juta Olahragawan secara bersamaan Hingga platform Steam. Justru, tuduhan Dukungan Di pemerintah China.
Konflik Bersenjata Kearifan Lokal Dunia
Black Myth: Wukong diadopsi Di kisah “Journey to the West” Dinasti Ming. Para Olahragawan Di seluruh dunia Akansegera “dipaksa” Untuk mempelajari kebudayaan China.
“Olahragawan Tiongkok Hingga masa lalu telah Lewat proses pemahaman lintas Kearifan Lokal Dunia ini, sekarang giliran Olahragawan luar negeri Untuk belajar… dan memahami Kearifan Lokal Dunia tradisional Tiongkok,” tulis China Central Television Di sebuah blog.
Memutuskan inspirasi Di kisah Kera Sakti Sun Wukong yang memperoleh kekuatan supernatural Di berlatih Taoisme, “Black Myth: Wukong” hanya dapat dinikmati jika Olahragawan familiar Di plot klasik abad Hingga-16 ini, kata penyiar Hingga stasiun TV tersebut.
Pengembang Game China Diakui Dunia
Game berbasis PC/konsol ini diluncurkan Ke hari Selasa kemarin Dari Game Science, sebuah Mula yang didukung Tencent, dan Menyambut sambutan meriah Hingga media sosial Tiongkok. Tagar tentang video game ini mengumpulkan 1,7 miliar tampilan Hingga Weibo, mikroblog mirip X Hingga Tiongkok.
“Peluncuran ini menandai langkah berani para pengembang game Tiongkok Hingga pasar yang telah lama didominasi Dari judul-judul triple-A Barat,” tulis kantor berita resmi Xinhua Di sebuah editorial Ke hari Rabu.
“Di terobosan ini, bahasa default Di sebuah game triple-A bukan lagi bahasa Inggris, melainkan bahasa China,” tambahnya.
“Black Myth: Wukong Akansegera Memikat lebih banyak Olahragawan Internasional Untuk memperhatikan game-game domestik,” beber analis Hingga Topsperity Securities yang berbasis Hingga Shanghai, menambahkan bahwa perusahaan Hingga berbagai sektor dapat berharap Untuk Merasakan keuntungan Di ikatan kekayaan intelektual.
Perusahaan ride-hailing Didi, Lenovo Group, dan Luckin Coffee memasukkan unsur-unsur yang terinspirasi Dari “Black Myth: Wukong” Hingga Di Pencalonan Politik promosi mereka.
Dipuji Sebab Standar Visual dan Permainan
Black Myth: Wukong secara luas dipuji sebagai game AAA pertama Hingga Tiongkok Di biaya Pembaruan yang tinggi, siklus produksi panjang, dan Penanaman Modal Asing yang besar. Analis industri memandang ketenaran dan popularitasnya yang tiba-tiba sebagai penanda titik balik Untuk sektor game PC/konsol Tiongkok.
Pra-penjualan, yang dimulai Ke Juni, telah mencapai 400 juta yuan (USD56 juta) Ke hari Selasa ketika game tersebut diluncurkan, menurut Citi.
Menghebohkan China
Feng Ji, pendiri Game Science, mengatakan kepada Xinhua Di sebuah wawancara bahwa perhatian Internasional telah melampaui harapan awalnya dan bahwa timnya Akansegera Membuat lebih banyak game semacam itu.
“Kami melihat tanda-tanda bahwa pemerintah mengakui potensi nilai industri ini Untuk Perdagangan Keluar Negeri dan Kearifan Lokal Dunia, terutama wawancara pendiri Game Science Dari media pemerintah Xinhua menjelang peluncuran game-nya,” tulis Goldman Sachs Di sebuah catatan.
Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Wukong Dari Sebab Itu Game AAA China Tersukses, Media Barat Malah Nyinyir!